Apa itu Ubuntu?

Lambang Ubuntu
Halo Assalammualaikum pengunjung Blog saya yang tercinta hi hi , untuk kali ini Sha akan bahas tentang salah satu distro sejuta Umat yang banyak di gunakan oleh para admin jaringan :) yap itu adalah Ubuntu :) , kenapa banyak di gunakan? tentu saja Gratis!! hi hi dan Forumnya selalu aktif :).

Ok dari pada bosan baca sekilas infonya ini adalah sejarah Os Linux Ini.

Ubuntu adalah salah satu distribusi linux turunan dari distro Debian, yang sangat baik digunakan pada Laptop, Desktop dan server. 

Hampir seluruh applikasi yang anda butuhkan sehari-hari sudah di include didalamnya seperti Web Browser, Document, Presentasi, Pengolah Gambar, Aplikasi Chat, dan masih banyak lagi.

Ubuntu di ambil dari bahasa Afrika yang berarti rasa perikemanusiaan terhadap sesama manusia dan juga bisa berarti aku adalah aku karena keberadaan kita semua.

Ubuntu lahir pada bulan April 2004 saat Mark Shuttleworth sang pemilik perusahaan Canoncial Ltd, membentuk sebuah grup Open Source untuk membuat sebuah distro baru yang berbasis Debian.

Dan setelah Distro ubuntu lahir, lebih dari 12000 orang sudah mencobanya, angka tersebut melonjak pesat sampai saat ini.


Pada bulan Oktober 2004 Ubuntu lahir pada versi pertama, versi baru Ubuntu hadir setiap 6 bulan sekali dan anda bisa mengupgradenya secara gratis tanpa biaya sepeserpun. 

Pemberian nama versi Ubuntu juga memiliki ke-unikan tersendiri selain dengan Code Name nama-nama hewan ubuntu juga memiliki penamaan versi yang sangat unik.

Gambar di bawah kamu bisa lihat daftar list Ubuntu yang telah di keluarkan Canoncial Ltd, (Developer Pengenmbang Ubuntu).


Terimakasih Udah mampir dan membaca di blog sederhana Sha iyah :), kalau berkenan silahkan tinggalkan komentar :) 


Berkomentarlah Yang Baik Agar Komentar Anda Langsung di Balas Pemilik Blog :)
EmoticonEmoticon